Assalamu'alaikum

Silahkan mendownload atau copy-paste materi disini, setelah itu WAJIB dibaca ya. .jangan cuma bikin penuh drive aja. .semangat!!!

Best Regard,


Echy Dewantari

2.6.11

Laporan Tutorial PMBS 2

Skenario 1

“Crop circle yang mendebarkan“

Sony, seorang mahasiswa berlari-lari ke arah desa. Nafasnya terengah-engah, dada kirinya berdebar kencang seakan seluruh jantungnya bekerja keras menghisap dan memompakan aliran darah ke seluruh tubuh. “ Atur dulu nafasmu agar oksigen dapat keluar dan masuk tubuhmu lebih baik, tarik.....hembuskan...3x” Kata kader kesehatan seraya memeriksa nadi Sony. Nadi terukur 120x/menit. “ Ada alien ....ada makhluk planet lain ingin menculik kitaa!! Di sawah tanaman padi rubuh membentuk lingkaran aneh tanda kedatangan alien!! Alien akan mempelajari bentuk, fungsi, dan mekanisme kerja sistem pernapasan dan sistem sirkulasi kita!!” Seru Sony panik.

Pembahasan lengkap klik disini

Skenario 2

Pembahasan lengkap klik disini

Skenario 3

“Makan Siang Bersama Upin dan Ipin“

Upin dan Ipin pulang bermain seharian dengan perut keroncongan dan badan lemas. Air liur menetes membayangkan masakan buatan Kak Ros. Mereka segera menuju dapur. Upin meminum segelas teh manis.”Wah....segernya....badanku tidak lemas lagi”,celetuk Upin beberapa saat kemudian. Sementara itu Ipin melahap sepotong paha ayam. Ipin jadi teringat penjelasan Kak Ros yang sedang kuliah di fakultas kedokteran,bahwa makanan yang kita santap akan melalui saluran yang panjang di dalam tubuh. Makanan tersebut akan dipecah-pecah oleh tubuh,di dorong, diserap sarinya,di warnai bilirubin, dan akhirnya di keluarkan dari tubuh. Tiba-tiba Ipin memegangi perutnya sambil bergegas ke kamar mandi, “Aduh perutku mules....kata Kak Ros ini defekasi namanya”.



Pembahasan lengkap klik disini

Skenario 4

Skenario 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar